Ilma (I Love My Al-Qur'an)



Ilma (I Love My Al-Qur'an) .....belajar Al-Qur'an bersama keluarga dengan cara yang asyik dan menyenangkan ......ILMA akan mengajak kita mengetahui makna dari ayat2 Al-Qur'an, mengenal kosaktanya, aspek2 lainnya dan belajar Al-Qur'an dengan cara yang menyenangkan lo ^_^

Apa si isinya ILMA itu? emmm......begini isinya....ILMA itu Al-Qur'an versi anak2, jadi agar anak2 bisa mudah memahami isi dan kandungn dari ayat2 Al-Qur'an dengan mudah karena dengan gaya bahasa anak2 punya hehehehe...pokoknya keren deh tapi jangan salah...orang dewasa juga bisa membacanya karena asyik.....aku juga suka hehehehe......


Isinya ni ya :


















Ada kandungan ayat
=> tujuannya untuk membantu kita dalam memahami ayat yang sedang dibaca.

Ada Peta juga
=> tujuan nya untuk menjelaskan dimana tempat terjadinya suatu peristiwa yang diceritakan dalam Al-Qur'an.

ada lagi tentang tanda ayat sajadah
=> artinya, jika setelah membaca ayat yang bertanda masjid, disunnahkan sujud(sujud tilawah).
ada doa sajadahnya juga lo.....ni dia doanya => DOA sujud tilawah: "Sajada wajhî lilladzî khalaqahu wa shawwarahu wa syaqqa sam'ahu wa asharahu bi haulihi wa quwwatihi." (Aku sujudkan wajahku kepada (Allah)yang menciptakan, membentuk, dan memberi pendengaran serta penglihatan, dengan segala kekuasaan dan kekuatan-Nya.)

ada tanda hizb juga
=> bahwa Al-Qur'an itu terdiri dari 60 hizb. hizb memudahkan kita ketika menghafal ayat2 Al-Qur'an, hizb itu artinya kelompok.

Khat Al-Qur'an
=> ditulis dengan jenis khat naskhi.....Id juga ada, artinya id itu kata terjemahan dalam bahasa Inggris yang berbentuk idiom.





















Kosakata => kosakata ini memperkenalkan kita pada kosakata Al-Qur'an secara bertahap. kosakata ini juga dipilih dari kata kunci yang sedang dibahas.
Ikon nya juga ada lo....yang menggambarkan/menunjukkan arti nama surah.

Ada Rambu2 Baca juga ni
=> menjelaskan tentang hukum tajwid yang disampaikan secara bertahap. Hukum tajwid pada kotak ini berhubungan langsung dengan halaman yang bersangkutan. ada Warna khusus pada tulisan arab yang mengandung hukum tajwid nya.

Ilustrasi
=> digambar dengan gaya dekoratif, yang mengadaptasi semangat seni Islam klasik digabungkan dengan ilustrasi gaya modern yang berkembang pada dunia ilustrasi literatur anak, O iya, ilustrasi ini membantu menjelaskan kandungan ayat yang sedang dibahas, lo!

Sejumlah informasi penting namun sulit dicerna oleh si anak, dituangkan di kotak untuk Ibu dan Ayah. jadi, diharapkan ayah dan ibu bisa menjelaskannya kepada si anak.

Kamu Perlu Tahu => merupakan informasi tambahan yang bisa memperkaya wawasan,
berhubungan dengan ayat yang sedang dibahas.

Kotak Lihat Juga! adalah indeks terusan atau rujuk silang. Media ini membantu pembaca untuk mencari hubungan ayat yang sedang dijelaskan, dengan ayat lain atau sumber lain.

nah........bagus dan keren kan Al-Qur'an nya .....mudah di baca oleh si anak lo.......agar si anak suka baca Al-Qur'an ^_^

buruan beli..............biar pengetahuan dalam membaca dan memahami Al-Qur'an luas,.
jika minat, bisa menghubungi ammah Lita : 085739092753

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Pages

Blogger templates

Popular Posts