"Safety Riding, Penting Kali Ya!!!!"

Safety Riding......emmm.....penting kali ya!!!

Nih buktinya :




Namanya juga keselamatan buat kita sendiri, ya pastinya penting donk.kecuali klo ndak sayang ma nyawa kita, berkendaraan ugal2an seenaknya aja...jangan salah, banyak yang kayak gini. Mungkin nyawanya double kali ya hehehe....jadi ndak menghiraukan Safety Riding hehe... betul ndak !!!!

Ndak kayak gini nih jadinya, menyedihkan bukan?




Pengalamanku dulu ya, waktu mengendarai sepeda motor dari klaten mau pulang ke jogja bareng temen, dan saya sopirnya :D, baru pertama kalinya pergi jauh mengendarai sepeda motor hehe alhasil nyelonong aja di perempatan hahaha, ndak tau klo udah lampu merah, dan karena kanan kiri masih pada berhenti, jadi ya labas aja walau dengan ragu2 jalan ndak...jalan ndak...akhirnya jalan juga :D, ehhhh...tau2 kok motor di sebelah kiri dah pada jalan, akhirnya langsung belok ke kiri tanpa pikir panjang, untung nya di tikungan sebelah kiri ndak ada motor atopun mobil huffhhh untung..untung...coba klo ada, emmm entah apa jadinya.

Pernah juga pas di jogja, mau ke pameran buku, emang si cuaca lagi hujan, tapi saya dan temen nekat menerjang tu hujan. Waktu itu hari sudah sore menjelang magrib, dan pas lagi berhenti di lampu merah, di depan kami ada mobil pick up, karena hujan makin deras dan udah mau magrib, kami buru2 dan lampu pun berganti warna hijau, kami lajukan sepeda motor dengan pelan2 mengikuti mobil di depan eh....ndak taunya mobil di depan ngerim mendadak, settttt...brukkk...akhirnya sepeda motor kami pun nabrak tu mobil dan terjatuh, alhamdulillahnya ndak pa2,untung aja masih pelan2, coba klo udah kecepatan tinggi, mungkin kami udah terpental bermeter2 jauhnya.

Memang menakutkan dan menyedihkan pengalaman kecelakaan dalam berkendaraan. Tapi bisa di ambil hikmahnya dan bisa merasakan, biar ntar bisa hati2 hehe....kisahku ini bisa untuk contoh temen2 yang berkendaraan, agar lebih hati2 dalam berkendaraan sepeda motor maupun mobil.



tuh perlengkapan pengendara, jangan kayak pengendara dibawah ini ya, menakutkan, bawa anak2 pula, duh aduh bpk...bpk...klo terjadi kecelakaan gimana tuh nasib bapak dan anak2nya........



Agar si pengendara itu aman dan nyaman dalam berkendaraan, sebaiknya pemerintah atau komunitas, memasang spanduk atau benner di setiap jalan, seperti ini ni contohnya:



atau



spanduk yang lebih ngeri juga boleh, biar pada takut hehehe...



dan



ato boleh juga, seperti Safety Riding itu sangat penting juga boleh. Bukan hanya spanduk partai saja yang di perbanyak, tapi juga tentang Safety Riding yang harusnya lebih diperbanyak, agar setiap pengendara melihat dan membaca, juga mengaplikasikan tentunya. Bukan hanya orang dewasa saja yang akan membaca spanduk tersebut tapi juga anak2, karena banyaknya spanduk, pasti mata tertuju ke spanduk terus :D bisa sekalian belajar membaca bagi anak2 yang belum bisa baca hihihi.............dan mengingatkan orang tuanya jika melanggar tata tertib berkendaraan.

Dengan adanya kampanye Safety Riding, berkesempatan bagi yang berkampanye untuk menyebarkan stiker mini yang bertuliskan Safety Riding, sayangilah nyawa anda, sayangilah keluarga anada!!!

Dan kalau punya banyak dana bisa juga bagi2 helm, seperti bpk ini nih :D


Selain bagi2 stiker, kita juga bisa terjun langsung kelapangan (jalan raya) untuk mengecek apakah perlengkapan bagi pengendara sudah memenuhi persyaratan berkendaraan atau belum, dan mengingatkan mereka agar tertip, teratur dalam berkendaraan dan lalu lintas.

Berkendaraan aman, nyaman, selamat sampai tujuan....Amiin.....InsyaALLAH :)

makanya yuk ikutan “blogger for safety riding” bareng2 mengadakan kampanye ^_^

7 komentar:

  1. satuju sareng pendapatna teteh lita..
    urang budayakeun sapety riding,,hehe..
    "ceuk saha urang sunda teu bisa ngomong "F"? Pitnah.."

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. chfajrin =>> hahaha iya ya, urang sunda emang ndak bisa bilang "F"

    ReplyDelete
  3. he em se-7,penting banget untuk melakukan sosialisasi safety riding guna mngurangi tingkat resiko dan potensi kecelakaan laulilintas,disamping itu perlu juga kita menyadarkan masyarakat tentang budaya tertib lalulintas,nice inpo..xi xi xi,keep moving forward !!!

    ReplyDelete
  4. abdullah =>> he em hehehe makasih

    ReplyDelete
  5. Jangan sampai Anda salah memilih situs Poker Online & Domino Online
    Hanya di MandiriQQ yang memprioritaskan kenyamanan member

    NEW GAME : FISH HUNTER (TEMBAK IKAN)
    RASAKAN SENSASINYA!
    BURUAN COBAIN, JANGAN SAMPAI KETINGGALAN DENGAN YANG LAINNYA !

    Kelebihan & Keuntungan Bermain di MandiriQQ : http://goo.gl/2UMqTy
    - Proses Deposit & Withdraw Aman & Cepat
    - Bonus Jackpot Terbesar
    - 100% Fairplay
    - No Robot/Admin
    - Support Live Chat 24 jam
    - Support 5 Bank Sekaligus
    Bermain bersama kami di MandiriQQ lebih banyak untungnya!!

    ReplyDelete
  6. Numpang Promo ya ^^ Kami dari MandiriQQ Agen yang selalu Menomor Satukan Permainan FairPlay ^^
    Hadir dengan Promo Menarik yang menguntungkan
    Segera bergabung bersama kami ^^
    CS : Susan, Jessica, Haruka
    Silahkan di Add 2BE2B4BA
    Ditunggu ya teman teman ^^

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Pages

Blogger templates

Popular Posts