Syetan Pengganggu Manusia

Sudah kita ketahui bahwa syetan itu adalah musuhnya manusia dari zaman Nabi Adam, syetan pun sudah berjanji akan mengganggu manusia keturunan Nabi Adam tersebut agar menemani syetan di neraka jahannam kelak....Na'udhubillah.

Syetan itu ada dimana2, yang bisa saja mengganggu manusia kapan pun dan dimana pun kita berada. dengan keimanan kita, syetan akan kewalahan mengganggu kita, tapi syetan tidak akan menyerah menyerang/mengganggu kita, tapi dia membawa bala tentaranya untuk terus dan terus mengganggu kita sampai kita terpengaruh.



Aktivis dakwah pun tidak luput dengan gangguan syetan, bahkan lebih halus syetan yang mengganggu para aktivis dai dan daiyah.
contohnya saja, Menunda kelulusan, aktivis yang aktif di LDK(Lembaga Dakwah Kampus) itu lebih lama lulusnya karena merasa masih di butuhkan berdakwah dalam kampusnya, dan belum mempunyai generasi untuk meneruskan LDK tersebut.

Itu salah satu cara syetan mengganggu para aktivis agar fokus ke dalam suatu LDK, padahal, kalau kita sadari......kita kuliah biaya dari siapa (orang tua), hidup di dunia kos/kontrak......itu semua membebani orang tua, kerja keras orang tua yang begitu lelah dalam mencari nafkah dan biaya untuk anak2nya, tapi kita menyia2kan ato melambat2kan kuliah demi dakwah kampus. iya, emang benar dakwah itu penting dan bagus, tapi kita juga jangan sampai menunda2 kelulusan.

Contoh selanjutnya, Menunda2 nikah,
iya.....menunda2 menikah itu Musyik Halus, karena seorang yang menunda2 pernikahan itu menghambat keturunan/generasi sebagai penerus dakwah kita. para aktivis menunda2 menikah karena alasan belum mampu, belum mampu dalam hal materi saja (pekerjaan, belum punya rumah dsb)padahal rizki itu sudah di tentukan oleh ALLAH, dan bahkan ALLAH akan menambah kan rizki bagi orang yang sudah menikah.


Jadi, wahai para aktivis.......jangan lah kalian menunda2 apa yang sudah aku sebutkan di atas.......menunda2 kelulusan dan menunda2 pernikahan, itu salah dua contoh syetan dalam mengganggu para aktivis dakwah......karena syetan itu tidak tinggal diam melihat para aktivis menyampaikan/menyebarkan dakwah kepada manusia, maka syetan pun membuntuti kita dengan sangat halus..............Na'udhubillah....semoga kita tidak termasuk dalam hal di atas....Amiin ^_^.........ayooooo..kita lawan syetan..................

3 komentar:

  1. wah...jangan-jangan saya termasuk "syetan" itu yah...wah...harus banyak2 intropeksi diri nih....
    keren artikelnya...penuh inspirasi...


    balas kunjungan-nya ya, kasi coment di artikel ku...
    thanks...be a friends....

    ReplyDelete
  2. @ suara petualang

    bukan "syetan nya" tapi korban dari syetan nya........kita harus waspada dengan keberadaan nya syetan di keliling kita.....oke bro ^_^

    ReplyDelete
  3. menunda nikah?wah...ayo bersegeralah menikah ukhti...:)


    dukung saya dengan memberi komentar di Belajar SEO Para Pemula :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Pages

Blogger templates

Popular Posts