" Perubahan "


Terkadang keinginan dan harapan itu terlintas di pikiranku, aku harus pulang, berdakwah di kampung halamanku. berdakwah pada keluargaku......kedua orang tuaku dan kakak dan adik2ku. iya, aku memang harus berdakwah di keluarga, karena keluargalah tumpuan harapanku, mereka butuh sekali perubahan dalam hal agama, karena mereka sangat minim dalam hal agama, yang bisa di lakukan hanyalah sebatas shalat, puasa, zakat saja......padahal masih banyak yang perlu di ketahui dan di aplikasikan. oleh karena itu, tekadku sudah bulat untuk berdakwah di keluarga.....aku pikir, dakwah di luar dah banyak, sedangkan di keluarga malah belum sama sekali tersentuh oleh dakwah kita sebagai anak2nya.

Ibu, Bapak......aku rindu akan kalian, aku ingin segera pulang....sudah tidak sabar lagi untuk menuntut ilmu agama bersama kalian....aku ingin merubah suasana keluarga yang penuh dengan ajaran islam yang sesuai dengan Al-Qur'an dan Hadits. aku ingin hidup bahagia besama keluarga untuk menggapai ridhoNYA....Amiin....

Mas ku yang ku sayank.....bagaimana aku bisa berdakwah ato mengajakmu dalam kebaikan, sementara kau jauh disana dan aku ada disini....bahkan kau tak pernah pulang untuk bertemu keluargamu di lampung.....hanya sms ato telefon yang bisa ku gunakan untuk berkomunikasi denganmu, tapi itu pun sangat minim sekali....

Aku tau, semua yang kau lakukan disana pasti ala kadarnya....sesuka hati tidak ada yang mau mengingatkan, karena kita dulu juga pernah hidup bersama, makanya aku khawatir denganmu, khawatir akan berubah tingkah laku karena pergaulan yang kurang baik disana.

Kapan kita akan kumpul lagi seperti dulu......seperti masa2 kecil kita dulu yang suka berantem gara2 aku suka mengadu.....iya, dulu setiap kau langar pesen orang tua, aku pasti mengadu (pelapor setia ey hehehehe).aku yang suka jailin klo kau sedang tidur karena membangunkan untuk shalat. yah....itu masa2 kecil kita dulu....semoga sekarang kau lebih tau tentang apa makna shalat itu, jadi tidak menunggu di suruh pun sudah di laksanakan.

Adik2ku yang manja, semoga kalian bisa mandiri, bisa mengajak orang tua dalam memahami lebih dalam tentang agama.....tidak hanya perkembangan teknologi saja yang di pelajari tapi agama pun masih harus di perbaharui. kalian harus banyak belajar tentang agama, agar kalian tidak terjerumus dalam hal2 yang kurang baik yang ada di sekeliling kita.

Mari kita bersama perbaharui agama yang sesuai dengan katentuan Al-Quran dan Hadits.....hilangkan semua gaya2 ato adat istiadat yang tidah di ajarkan oleh Rosul kita......sedikit demi sedikit kita hilangkan kebiasaan tersebut ^_^ ayo semangat hehehehe..............semangat dalam perubahan.....tentuanya perubahan dalam hal positif hihihii.........


salam sayank...........dariku untuk keluargaku ^_^

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Pages

Blogger templates

Popular Posts