"Perjuangan Dakwah"


Dakwah............

Ya....Dakwah adalah perjuangan, tanpa dakwah hidup kita terasa hampa.
Banyak yang merasakan perbedaan antara orang yang berdakwah dengan yang tidak berdakwah, yang biasanya sering berdakwah lalu berhanti sehari aja tidak melakukan dakwah akan merasa jenuh dan membosankan.

Ada seorang akhwat sebut aja susi. Dia Berdakwah penuh dengan perjuangan, Berdakwah di tempat terpelosok banget. Di kalimantan itu tempat ia berdakwah, menuntut ilmu, mencari sesuap nasi untuk ia hidup dengan cara apapun di lakukan (tentunya yang halal ya hehehe).

Susi hidup disana sendirian tanpa sodara, hidup sebatang kara di tempat asing yang mayoritas non muslim emmmm sebuah tantangan.....Tapi ia pantang menyerah, ia pasti bisa.....walau disana ia tak punya temen (seakidah) tapi tetep semangat yang membara, apa pun di lakukan seperti mengajar karna untuk hidup disana.

Mengajar...ia butuh waktu banyak, jalan yang penuh dengan hutan dan binatang liar yang siap menerkamnya. Tapi hanya ALLAH lah yang melindunginya. Sungai juga nan jauh di hutan, tiap malam dan subuh ia harus cepet2 ke sungai agar tak terlihat orang, dan ia sering bertemu ular (pernah liar ular di kira tali...hehehe), mau kemana2 harus naik sampan dan jaraknya pun jauh2, minimal jarak yang di tempuh itu 3 jam...emmm....subhanallah ya perjuangnnya.

Nah...itulah dakwah, kita harus menerima apapun yang ada di hadapan kita untuk kita dakwahi dan dimana pun kita berada untuk berdakwah menyebarkan agama ALLAH

Dengan kesungguhan dan keikhlasan, kita tidak akan merasa capek dan mengeluh akan dakwah yang di tempuh, walau ada si dikit rasa mengeluh...itu wajar, karna manusia mempunyai sifat keluh kesah.

Itu pelajaran buat kita, agar tidak pilih2 dalam berdakwah, lebih berat rintangan kita dalam berdakwah, lebih mulia kita di hadapan ALLAH ^_^

Ayooooo berdakwah, minimal dakwah pada diri sendiri dan keluarga, baru orang lain, tapi inget....kita berdakwah bukan menyuruh ato menggurui...tapi mengajak mereka kepada kebaikan ^_^

Selamat berdakwah ya kawan :)

4 komentar:

  1. Subhanallah...!!! mantaabbbb...!!!(^_^)

    ReplyDelete
  2. ^_^

    nahnu du'at qobla kulii sa'i..
    he bner ga tuh :)

    kita da'i sebelum segala sesuatu..

    ini kata ustadz ^_^

    ReplyDelete
  3. diko dek => lah pye to kok malah tanya hehehe ya bener to klo nulisnya itu :p
    he em kita da'i dah da'iyah

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Pages

Blogger templates

Popular Posts