"Udara segar, hilang seketika!!!"






Tahun 2004 saya menjejakkan kaki di kota pelajar yaitu yogyakarta, karena saya melanjutkan study disana. Pada tahun 2004 lalu, saya masih merasakan indahnya pemandangan dengan hijaunya lahan sawah dimana-mana dan segarnya udara yang menghembut. Tempat tinggal saya tepat di belakang kampus, kalau setiap pergi ke kampus pasti melewati indahnya sawah nan hijau, dan semilirnya angin yang menyejukkan. Di jalan raya pun tak banyak kendaraan yang lewat, jadi bertambah lah kesegaran udara yang ku hirup.

Tapi kesegaran dan kesejukan itu semuanya sirna, semua itu sudah tercemar dengan polusi yang menyesakkan hidung yaitu polusi. karena lama kelamaan makin bertambahnya mahasiswa dari tahun ke tahun, menjadikan jalan kampusku selalu ramai dengan kendaraan bermotor. Jalan raya depan kampusku pun sekarang menjadi ramai, tak seperti dulu (tahun 2004). Dulu , saya sering sekali melewati jalan raya dan berlama2 di tengah jalan, dan iseng2 dengan teman tiduran di jalan, karena memang sangat sepi sekali jalan nya. Tapi sekarang, emm...mau menyebrang saja harus menunggu kendaraan sepi dulu.


Kenapa ya, semua orang kok berlomba-lomba utuk memiliki kendaraan (sepeda motor) dari pada bersepeda?? sepertinya jika orang yang mempunyai sepeda motor, terlihat gagah dan keren, padahal menurut saya tidak, malah menyebabkan polusi yang tidak mengenakkan, saya akui, dulu saya memang menggunakan sepeda motor (walau punya teman ^_^), tapi setelah pindah ke kudus (jawa tengah) saya mempunyai sepeda dan disini pun banyak yang menggunakan sepeda. Terlihat lah bagaimana bedanya antara bersepeda dan bersepeda motor. Lebih nyaman bersepeda karena merasakan udara yang alami dari pada bersepeda motor yang udaranya bercampur dengan asap dari motor tersebut yang mengakibatkan sesak nya pernafasan karena polusi dari diri kita sendiri.

Mari kita lestarikan budaya bersepeda sejak sekarang, agar mengurangi pamanasan global (global worming) yang merajalela hingga saat ini....
SEMANGATTT BERSEPEDA !!!!



2 komentar:

  1. Selain sehat, Bersepeda menghemat Anggaran Belanjat...
    Semoga Tulisannya Terpilih mb..

    ReplyDelete
  2. Rio Saputra =>> iya betul hehehe....hemat segalanya deh :D
    Amiin...moga rio juga terpilih :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Pages

Blogger templates

Popular Posts