Website Itu Luar Biasa



Wahhh kok bisa luar biasa, bukanya website itu hanya sebuah media? Iya betul sekali, website adalah sebuah media dimana banyak informasi terletak di website tersebut. Makanya itu saya bilang website itu luar biasa, karena semua informasi ada padanya. Jadi, kita memang selalu membutuhkan sebuah website. Kok selalu? Iya donk, coba deh kalau kita butuh suatu informasi, pasti larinya ke google kan? Nahh di google itu banyak sekali website-website yang akan menujukkan informasi yang sedang kita cari. Betul ndak? Pasti jawabannya betul. Nahh maka dari itu, pentingnya sebuah website, nihh saya kasih tau kenapa kita butuh website.

Yang pertama itu adalah Faktor Kompetisi , kenapa disebut kompetisi? Ya karena dalam website itu terdapat banyak hal, seperti bisnis yang sekarang-sekarang ini lagi booming. Seorang pebisnis pasti mempunyai website, jadi kalau kita tidak/belum punya website, bisa kalah dalam penjualan donk. sedangkan pesaing bisnis kita ternyata memiliki website, maka boleh jadi kita tertinggal dalam penjualan. Hari gini kok ndak punya website sihh, jaman sekarang udah modern, apa-apa serba teknologi, jadi kita harus punya website. Yukk deh yang serius dengan bisnis, kita bikin website. Bingung bikin nya dimana? Emmm ada kok jasa pembuatan website, tinggal bilang aja, mau bikin website yang model seperti apa.

Ke duanya itu Faktor Mobilitas. Kenapa begitu? Karena memiliki sebuah website itu artinya kita memiliki mesin promosi otomatis yang tidak perlu menjelajah kemana-mana, udah ndak jamannya kita promosi ke tetangga-tetangga, capek-capek gitu, tetapi justru akan dikunjungi dengan cuma-cuma. Kok bisa? Bisa donk, ya seperti saya katakan di awal, kalau kita butuh suatu informasi pasti datang ke google dan google menjawab, memberi banyak situs website yang menurut kita itu yang kita cari. Jadi kita sebagai konsumen akan mencarinya kan? Ya seperti itulah kira-kira. Enak kan? Kita ndak capek-capek promosi, website kita yang sudah bisa mempromosikan nya sendiri, makanya deh ayoo buat website sekarang bagi yang belum punya. Gampang kok bikin nya, bikin sendiri bisa tapi kalau bisa ya hehe kalau ndak bisa juga ada jasa pembuatan website, semua itu di buat gampang, tinggal kita maunya yang mana.

Yang ke tiga Faktor Eksistensi, Setiap lembaga usaha, kantor, ataupun lembaga pendidikan selalu mengiklankan alamat kantor/usaha dan nomor teleponnya. Akan ada konsumen yang bertanya; “Apakah perusahaan itu benar-benar ada? Apakah perusahaan itu mempunyai lokasi yang jelas? Apakah perusahaan itu mempunyai website?” Seperti pada akhir tahun 80-an, fax menjadi sama pentingnya dengan website saat ini. Hari ini, konsumen berharap setiap bisnis/usaha memiliki website untuk membuktikan bahwa lembaga usaha tersebut benar-benar ada.

Ke empat Faktor Kemudahan, Setiap orang ingin kan mendapatkan kemudahan akses informasi di segala bidang. nahh apalagi kebutuhan akan informasi berlaku dalam hitungan detik, baik itu informasi berita, informasi bisnis, kurs, dan sebagainya. Pengunjung pun berharap bisa menemukan langsung nomor telepon/kontak atas barang dan jasa apapun yang ia cari. Maka minimal setiap usaha harus memiliki halaman website dengan info kontak. Jika seseorang ingin berkomunikasi dengan pemilik website, mudahkan orang tersebut untuk mendapatkan informasinya. betul? Pastinya.

Dan yang terarkhir Faktor Kredibilitas, Memulai bisnis baru atau mengembangkan bisnis lama, dibutuhkan waktu untuk membangun reputasi dan kredibilitas untuk menciptakan citra. Biasanya pengunjung akan betah berlama-lama berkunjung di website kita jika website kita menarik dan tampilan yang elegan. Karena dengan tampilan yang memukau bisa menraik pelanggan, jadi desain website itu juga penting ya, jangan asal-asalan membuat website. Coba deh membuat website itu ke pakarnya saja, ada kan jasa pembuatan website, nahh itu pasti sudah teruji karena berani memasang iklan dan menawarkan jasa pembuatan website, pasti hasilnya akan sempurna.

Tapi kan saya pengen bisa bikin website sendiri, itu gimana ya caranya? Wahhh itu mah gampang, semua pasti ada jalannya, sudah di permudah deh pokoknya. Pengen punya website, ada jasa pembuatan website, pengen bisa sendiri? Ada juga kursus membuat website. Dimana kursusnya? Babastudio adalah sekolah dalam bidang Bisnis IT dan Dunia Pekerjaan IT. Jadi banyak sekali nantinya yang kita dapetin disana. Selain hanya bisa website tapi juga akan di ajarin cara bisnis nya juga.
Ada Lima buah produk utama dari Babastudio yaitu
1. Training
a. Webmaster
b. membuat animasi
c. PHP master
d. Internet marketing
e. Web designer

2. Development
a. Website (semua jenis Website)
b. Games dan Animasi

3. Media Pembelajaran Interaktif
a. Off line Interaktif Learning
b. Online Interaktif Learning

4. Digital marketing
a. Internet Marketing dan CRM for Online store
b. Social media marketing

5. Hosting dan Domain.

Jadi kita tinggal pilih aja mana yang kita minati, kalau pengen bikin website berarti kita ambil point yang pertama, dan nantinya akan otomatis sekalian ambil point yang kelima. Semua itu mudah kalau kita berusaha untuk mendapatkannya. Selain kelima produk di atas, Babastudio juga punya layanan menarik lainnya loh yaitu gratis pemakaian. Gratis pemakaian apa nih? Ini lo gratisannya :
• SMS Gratis, Sepuasnya, Kapanpun, Kemanapun.
• Online Learning, Gratis Belajar Animasi, Membuat Website, dan Programing secara Online
• Game, Gratis menikmati game-game di Babastudio
• Video, Gratis dari raja Bisnis Online di dunia. Sehingga Kita bisa jadi salah satu dari mereka
• Ebook, Gratis.
Tapi hanya untuk member babastudio aja lo ya, makanya buruan deh kalau mau membuat website, kursus aja di babastudio.


Dan sudah terbukti, ada beberapa karya staff ahli Babastudio di dunia nyata, yaitu :
• Babaflash.com sebuah community yang aktif diikuti oleh belasan ribu Animator Indonesia
• Bukukita.com sebuah Online Bookstore dengan member lebih dari seratus ribu dan mampu menjual belasan ribu buku perbulan serta selalu tampil di halamn pertama google untuk kata kunci yang ada hubungannya dengan “buku”
• Membuat games yang edukatif untuk menjauhkan anak-anak dari dampak buruk narkoba serta games tersebut disebarluaskan secara Gratis ke seluruh sekolah di Indonesia oleh Badan Narkotika Nasional.
• Membuat Media ajar Interaktif menggunakan Flash untuk Exxon Mobile dan Asahimas, sebagai sarana training without trainer yang lebih efektif dan hemat biaya.
• Menjadi tempat training Favorit bagi lebih dari 60 perusahaan ternama di Indonesia, karena apa yang dipelajari di Babastudio dapat digunakan di tempat mereka bekerja.
Lumayan banyak kan, tidak hanya itu saja, Babastudio di gawangi oleh para Penulis Puluhan Buku IT best seller, Pembicara Seminar-seminar IT di Universitas-Universitas IT ternama di negri ini.

Tidak hanya sampai disitu, Para Member Babastudio akan mendapat Informasi tercepat Seminar Gratis yang diselenggarakan Babastudio. Dan yang paling Asyik...punya kesempatan memiliki BB Torch.
Pokoknya asyik semuanya deh, banyak fasilitasnya, banyak keuntungannya, banyak ilmunya yang tidak pernah kita dapatkan waktu kita sekolah atau kuliah. Ayo buat website dengan jasa pembuatan website atau bikin sendiri dengan dengan mengikuti kursus di Babastudio, di jamin ntar kita bisa membuat website sendiri. tetep semangattt ^_^


ref : http://caramembuatweb.org/alasan-kita-butuh-website
itu web ku sendiri lo hehe

7 komentar:

  1. wah...mantab banget artikelnya nih sist...betul banget, setuju. website itu sangant penting, apalagi bagi orang yang punya usaha, baik itu usaha online maupun offline. karena sekarang banyak orang tau tentang usaha seseorang dari website ^_^..setuju2. sukses ya sist

    ReplyDelete
  2. hehe bener banget, website pasti untuk usaha/bisnis kebanyakan, ada juga yang hanya berisi berita. tapi tetep saja ada peluang disana kan ya. yukk ikutan review website ^_^

    ReplyDelete
  3. Website itu luar biasa, seperti luar biasanya blog Bunda Lita.. :)
    Salam kenal, Bunda. Saya nyubi nih, baru belajar ngblog. Saya juga coba ikut blog reviewnya. :D
    Kalau sempat, mampir dan komentari catatan di blog saya ya, bunda? di edukanca.blogspot.com Makasi sebelumnya, bunda Lita.. :)

    ReplyDelete
  4. oke, akan segera menuju TKP :D maaf baru sempet hehe

    ReplyDelete
  5. Pokonya sepertinya intinya adalah banyak tantangan di dunia blogging ya :)

    ReplyDelete
  6. betul sekali hehe makasih dah berkunjung dimari :D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Pages

Blogger templates

Popular Posts