Jengkol Oh Jengkol

Banyak orang yang tidak suka dengan jengkol dan biasanya mereka tidak suka dengan baunya yang menyengat hidung. Padahal ya, rasanya jengkol itu nikmaaaattt sejagat raya.

Setiap musim jengkol, di rumah selalu ada menu jengkol karena memang semua pada suka jengkol. Paling sering memasak jengkol itu di bikin sambal bersama teri emm nyamiiii *ngiler beneran nih
Dibikin keripik juga enak, buat cemilan nonton tv.

Dulu waktu masih kos di pulau sebrang, kalau mudik selalu bawa keripik jengkol buat oleh-oleh dan untungnya pas lagi musim jengkol, klo lagi gak musim ya gak bawa keripiknya lah hehe

Oya, jadi inget, dulu kan pernah ngerjain suami dengan jengkol xixixi
Begini ceritanya :
Berhubung suami gak suka jengkol, aku kerjain dia, soalnya klo aku makan jengkol tuh di larang.... duhhh gak banget kan, masak berhenti makan jengkol sihh

Kan ada tuh ya kerupuk jengkol yang di jual di warung-warung itu, aku beli dan ku makan.
"mau kerupuk gak?" tanyaku ke suami yang lagi asik baca buku. karena dia doyan kerupuk jadi ya serbu aja kalau ada kerupuk di depan mata
"enak gak??" tanyaku lagi setelah suami makan kerupuk dan habis. katanya enak, mau lagi hihihi
"tau gak itu kerupuk apa??" kataku lagi dan jawaban dia geleng-geleng kepala sambil berfikir dan bertanya "emang itu kerupuk apa?"
"itu jengkol hahaha" kataku sambil ketawa terbahak-bahak, akhirnya kena juga dia
"kok enak" katanya

Dannn ternyata, orang yang tidak suka dengan jengkol itu hanya karena baunya, padahal belum pernah ngerasain tuh jengkol, seperti suamiku. Dia belum pernah makan jengkol, cuma baru baunya saja sudah menyerah dan membenci jengkol. Makanya ya, sebelum berkomentar, janga lah mencela makanan yang super duper enak ini hihihi
Sekarang suamiku seneng banget sama rendang jengkol :D

5 komentar:

  1. xixixixi... jengkol ki enak nek dicampur daging panggang, taburan meises sama keju, trus makannya sambil mimik capuccino dan ditemani pijitan enak... getooo :P

    oke, makasi partisisapinya :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. halah, jengkol kok dikasih mesis to :D

      Delete
  2. Usaha yang sangat baik mbak ..
    Saya juga punya pacar yang gak suka dengan aroma bawang kira kira bagaimana ya caranya supaya dia suka ?
    Soalnya kalau mau makan suka serba salah aku suka tapi dianya gak suka

    ReplyDelete
  3. tolong kirim no HP ke tariadmojo@gmail.com untuk mendapatkan pulsa senilai 10000. trimakasih :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Pages

Blogger templates

Popular Posts