Mengaktualisasikan Diri Di Ajang Srikandi Blogger


Seperti kita ketahui, blogger bukan hanya untuk kaum adam saja, tetapi kaum hawa pun bisa menjadi blogger sejati. Lihat saja, ibu-ibu banyak sekali yang menggunakan blogger bahkan sudah mempunyai komunitas yaitu Emak-emak blogger. Untuk mengaktualisasikan diri selain di dunia nyata, mereka juga saling berbagi informasi di dunia maya, blogger adalah sarana untuk berkomunikasi sesama blogger seindonesia bahkan dunia, apa lagi di era digital seperti sekarang yang apa-apa serba digital sangat memudahkan buat para penulis blogger.
Seorang wanita terutama yang sudah menjadi ibu mempunyai kesempatan yang sangat besar untuk mengembangkan kemampuannya, tanpa harus meninggalkan tugas utamanya di dalam keluarga dan masyarakat. Komunitas Emak-emak blogger ini lah tempat kita berbagi ilmu tentang keluarga, tentang apa saja yang bisa menambah wawasan kita. Dan komunitas ini juga sebetulnya komplit isinya, bahasan apa saja ada cuma yang membedakan adalah informasinya/ilmunya di sampaikan melalui blog. Jadi memang benar adanya, tidak tidak meninggalkan tugas seorang istri atau ibu karena dengan menjadi blogger seorang ibu menjadi berwawasan luas dalam segala hal.

Kita lihat ibu-ibu hebat ini, mereka mengaktualisasikan diri sebagai Srikandi Blogger dengan mengikuti ajang Srikandi Blogger, Aktualisasi Perempuan di Era Digital yang laksanakan pada tanggal 28 April 2013. Untuk mengikuti ajang ini, kita hanya menuliskannya di blog karena memang lomba blogger, bisa menuliskannya dengan laptop, netbook, komputer atau tablet yang mudah dibawa-bawa karena memang di era digital jadi  serba digital, bukan memakai tulisan tangan di kertas lagi ya hehe

Dan ibu-ibu ini sangat antusias mengikuti acara ini. Yang benar saja, banyak ibu-ibu yang mendaftar dalam kompetisi tersebut, ada152 peserta yang mendaftar dan 50 peserta yang masuk dalam seleksi administratif .


Dari 50 peserta tersebut , terpilih 10 finalis yang menginspirasi dari tulisannya di ajang Srikandi Blogger.
Daaannn dari 10 finalis ini akan memperebutkan predikat :
- Srikandi Award
- Srikandi Terfavorit
- Srikandi Persahabatan

Siapakah yang akan menempati posisi tersebut ??
Ini dia yang terpilih sebagai  :


Srikandi Award Alaika Abdullah
Mendapatkan : 1 unit Acer Aspire V5-471PG, 2 dus Rinso, 1 paket kosmetik Wardah, serta mewakili KEB ke ajang ASEAN Blogger di Solo

Srikandi Terfavorit Anazkia  
Mendapatkan : 1 unit Acer Aspire E1-471, 2 dus Rinso, dan 1 paket kosmetik Wardah

Srikandi Persahabatan Myra Anastasia
1 unit Acer Aspire E1-471, 2 dus Rinso, dan 1 paket kosmetik Wardah


Ternyata penghargaannya tidak hanya itu, ada tambahan gelar lagi nih, yaitu :
- Life Time Achievement Yati Rachmat
Mendapatkan : 1 unit TV Samsung 21 inch, 2 dus Rinso, dan 1 paket kosmetik Wardah



Blogger Inspiratif  Haya Aliya Zaki
Mendapatkan : 1 Unit TV Samsung 21 inch, 2 dus Rinso, dan 1 paket kosmetik Wardah

Dannn 7 finalis lainnya puuunn dapat hadiah looo
Dina Begum,  Nchie Hanie, Diadjeng Laraswati, Eka Mayya, Shinta Ries, Octaviani N. Winda Krisnadefa
Masing-masing mendapatkan : 1 Unit TV Samsung 21 inch, 2 dus Rinso, dan 1 paket kosmetik Wardah

Ajang Srikandi Blogger ini di selenggarakan oleh Emak-emak blogger, dimana para emak-emak berkumpul dan beradu ketangkasan dalam tulisan serta  mengaktualisasikan diri melalui tulisan tersebut. Ajang ini memang di khususkan untuk emak-emak saja yang ada di komunitas Emak-emak blogger karena yang sudah pasti memang blogger sejati.

Ajang Srikandi Blogger ini pun di dukung oleh Acer , Rinso, wardah dan masih banyak pendukung yang lainnya.

Selamat buat para pemenang dan keren deh Emak-emak blogger , bisa juga seperti bapak-bapak blogger :D gak kalah donk ya sama blogger pria.

Sumber foto : dari album facebook masing-masing peserta

8 komentar:

  1. Wanita sekarang hebat, menjadikan sarana internet menjadi sebuah media untuk berkreatif, membagi informasi dan ilmu ya...lewat blog. Salam kenal Mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mb, sudah jadi nenek aja gak mau kalah ya, aktif blogger juga. tapi keren ya dan perlu kita contoh semangat mereka, prestasinya juga klo bisa :D

      salam kenal juga mb astin

      Delete
  2. ok mbak, sama2 yuk menjadi blogger hebat itu...
    salam kenal ya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayukkk mb
      kita mulai darimana nih hehe
      salam kenal juga ya

      Delete
  3. Selamat malam, Mak. Jury visit. Semoga sukses ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat malam mak lusi, aamiin doanya :)

      Delete
  4. semoga kita bisa konsisten menulis ya mak.. salam kenal mak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ni, lagi belajar konsisten mak. semoga bisa
      salam kenal juga ya ^_^

      Delete

Powered by Blogger.

Pages

Blogger templates

Popular Posts