Rambut Rontok

Alangkah sedihnya jika rambut kita rontok, apa lagi tidak tau penyebab kerontokan tersebut. itulah yang aku alami sekarang, rambutku rontok banyak sekali, kadang bisa dua kali lipatnya foto di atas. Sudah rambut sedikit di tambah rontok yang begitu banyak, duhhh bisa stres.

Terkadang suka mikir, apa aku punya penyakit ya!! trus ku cari-cari info di internet. katanya rambut rontok hinggal 100 helai itu masih wajar, haahh?? wajar katanya, yang benar saja, hati ini was-was karena tidak biasanya rambut rontok begitu banyak. pernah baca juga dari internet, kerontokan rambut yang berlebihan bisa karena keturunan, ada benernya juga sih, memang rambutku mirip dengan rambut ibuku, tipis dan rontok tapi apa iya ada waktor keturunan?? masih gak percaya nihh.

Karena sering gonta ganti shampoo?? gak juga, hanya satu itu aja, paling kalau kefefet kehabisan shampoo baru minta shampoo adik yang ada di kamar mandi dan memang beda produk, tapi hanya sesekali tuh apakah berpengaruh?? masih belum percaya juga.

Perubahan hormon? ya,  penyebab rambut rontok juga bisa disebabkan karena perubahan hormon, iritasi atau kerusakan rambut itu sendiri. Beberapa lubang rambut pada kulit kepala kita memiliki fase pertumbuhan yang pendek dan memproduksi rambut yang lebih tipisjadi rambut akan mengalami siklus tumbuh dan istirahat. Mungkin itu kali ya, rambut yang sudah panjang, tumbuh lebat, akan mengalami kerontokan yang dahsyat karena tersundul (bahasa opo iki) oleh rambut yang akan tumbuh.

Apakah faktor usia juga berpengaruh? katanya sih juga begitu. masih banyak kemungkinan-kemungkinan rambut rontok, bisa karena kurang nutrisi, perawatan rambut yang kurang. kayaknya memang kurang perawatan hehe kalau habis keramas ya sudah di biarkan saja sampai kering sendiri hihihi

Dulu sebelum rambutku rontok banyak, aku gak pernah sisir rambut looo kenapa? ya karena tidak disisir rambutku sudah rapi, gak kusut dan juga males sih sebenernya :D
Tapi setelah rambutku rontok banyak banget, setiap hari bisa 2-3 kali ku sisir, karena kalau tidak ku sisir, rambut berjatuhan dimana-mana, kan jijik kalau orang lain tau.

Sementara ini, rambutku hanya ku shampooin aja, tidak ingin mengganti shampoo karena pengalaman-pengalaman sebelumnya juga begitu, tidak ada perubahan dan rambut makin kusut, lepek. 

Mungkin ada solusi lain yang lebih manjur??

2 komentar:

  1. Wah, sama dengan saya. Rambut saya juga rontok, duh kalau bersih-bersih karpet, ngeri melihat banyaknya rambut saya yang rontok. Apalagi kalau bersisir..jadi intinya saya juga menunggu ada solusi yang manjur. Sekian, terimakasih

    ReplyDelete
  2. rambut yang rontok bisa di spa sis apalagi spa sekarang bisa dilakukan sendiri dirumah hhe

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Pages

Blogger templates

Popular Posts